Pengalaman Dalam Perguruan Tinggi

Pengalaman Dalam Perguruan Tinggi



 Perkenalkan nama saya Aldy Nova Ramadhoni, biasa dipanggil Aldy. Di sini saya akan bercerita sedikit mengenai pengalaman yang didapat selama berkuliah. Kuliah di salah satu kampus yang terletak di ibukota (sekarang sudah tidak) merupakan hal yang  menguntungkan karena letaknya cukup dekat dengan rumah saya sendiri, selama berkuliah banyak hal baru yang sebelumnya tidak pernah saya ketahui salah satunya ialah banyaknya organisasi yang berdiri hampir di segala bidang. Selain itu terdapat banyak sekali seminar yang diadakan hampir setiap hari ada. Beberapa seminar saya coba ikuti seperti: seminar saham, seminar semarak, alumni week




 
Sertifikat Seminar Semarak

 
Sertifikat Seminar Saham Pasar Modal

 
Sertifikat Seminar Alumni Week
 

Kemudian sebulan yang lalu tanggal 17 November 2019 prodi saya mengadakan acara keakraban yaitu KREASI (Keakraban Akuntansi) di acara tersebut saya menjadi panitia bagian seksi dokumentasi, kenapa saya memilih seksi dokumentasi karena dulu saat SMA saya pernah menjadi panitia dan ikut juga ekskul Fotografi yang menurut saya cukup menjadi bekal untuk mendokumentasikan suatu acara. Ketika masih SMA saya dan teman saya pernah mendokumentasikan acara yang diadakan alumni sma.


Dokumentasi Acara Alumni SMA



Kepanitiaan KREASI 2019


Kesimpulan yang didapat selama 3 bulan menjadi mahasiswa adalah kehidupan di kampus tidak sama seperti di SMA, contohnya saja dalam kepanitiaan di SMA dalam menjadi panitia tidak se-spesifik di kuliah yang terbagi menjadi beberapa seksi. Ini menunjukkan kalau menjadi sesuatu di dalam kampus tanggung jawab yang dimiliki lebih besar dibanding saat sekolah sebelumnya, karena itu setiap kampus mengajarkan segala sesuatu memiliki tanggung jawabnya masing-masing.

Untuk sekarang mungkin hanya sedikit saja yang saya tuangkan dalam tulisan ini, terima kasih yang sudah mau membaca